Perpustakaan Kita

Just another WordPress.com site

REFERENSI

Buku adalah dasar pedoman bagi siapa saja yang membacanya, karena dalam buku biasanya berisikan tentang pengertian dan pemahaman akan suatu hal yang berkaitan dengan apa dan bagaimana dijelaskan. semuanya tertuang didalam buku.

buku merupakan sumber referensi utama untuk ilmu pengetahuan, karena para ahli yang mengemukakan pendapat maupun temuannya itu dipaparkan dalam tulisan yang mengajarkan bagaimana sesuatu yang ditemukan atau didapatkan.

ketika Albert Einsteint menemukan temuanya, ia mengaplikasikan temuannya dengan menuliskan dan memaparkannya, dari sinilah mulai ia menjelaskan apasaja yang terkandung dalam temuannya itu. seperti ia berbicara untuk menceritakan kepada orang banyak dan sebagai bukti bahwa temuannya itu adalah nyata, dan dapat dikembangkan untuk dipelajari lebih lanjut. pada kenyataannya, itu benar adanya apa yang ia dapat dan tuliskan hingga saat ini teorinya berlaku bahkan berkembang menjadi lebih spesifikasi lagi, karena dasar yang telah ia kemukakan tersebut menjadi landasan teori dasar untuk kita mengenal ilmu pengetahuan demikian juga para pakar dan ahli-ahli lainnya.

dengan adanya buku, maka secara turun temurun dan seterusnya kita dapat mempelajari berbagai hal. ini adalah warisan yang tak ternilai harganya, bayangkan tanpa pengetahuan mungkin tak akan pernah ada jaman seperti sekarang ini.

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)

mungkin telah kita ketahui bersama bahwa sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat pesat, misalnya saja perkembangan yang terjadi pada rangkaian terintegrasi menjadi lebih konkrit dan semakin sempurna, sehingga dengan latar belakang inilah maka para ahli dibidangnya giat melakukan penelitian agar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin dan akan lebih sempurna.

TELEKOMUNIKASI

telekomunikasi adalah komunikasi yang dilakukan dari jarak jauh. sistem komunikasi yang ada sekarang ini sudah semakin maju, dengan perkembangan komunikasi ini maka memudahkan orang untuk melakukan hubungan komunikasi tanpa batasan jarak, sehingga kapanpun dan dimanapun dapat terus berinteraksi untuk saling memberikan informasi melalui percakapan.

PERPADUAN TELEKOMUNIKASI DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI

Sistem telemetri adalah perpaduan antara sistem telekomunikasi dengan teknologi informasi. telemetri merupakan pengukuran yang dilakukan dari jarak jauh, dari tempat yang aman atau sulit dijangkau. misalnya saja pengukuran gunung berapi, gelombang tsunami, gempa harus dilakukan dari tempat yang aman. adanya kendali dari sistem telemetri yang berkembang saat ini maka memudahkan untuk melakukan pengukuran tanpa harus selalu memantau tempat tersebut yang berpotensi bencana. tidak hanya untuk bencana telemetri juga digunakan untuk pemantauan antariksa atau angkasa luar.

SOFTWARE PENGENDALI

kemajuan bidang elektronika dengan rangkaian terintegrasi memaksa para ahli melakukan penelitian untuk pengembangannya. saat ini sudah tidak heran kita mendengar tentang mikrokontroller. mikrokontroller adalah rangkaian elektronika sebagai pengendali suatu sistem.

KOMPUTER

komputer adalah mesin hitung yang digunakan untuk perhitungan. tetapi sekarang sudah memiliki kemampuan tidak hanya sebagai alat penghitung tetapi berbagai macam fungsi kerja dapat dilakukan oleh komputer.

May 21, 2010 - Posted by | Agama, ekonomi, kesehatan, kesenian, pariwisata, sastra, sosial politik, teknik elektro, teknik informatika, teknik mesin, teknik sipil, Uncategorized

1 Comment »

  1. mudah2an bermanfaat bro

    Comment by andysimpen | June 1, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: